Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2017] Shesar Melangkah ke Perempat Final
26 Oktober 2017
[Indonesia International Challenge 2017] Shesar Melangkah ke Perempat Final
 
 

Tunggal putra PB Djarum yang menjadi pemain diunggulkan diposisi tiga turnamen Indonesia International Challenge 2017,Shesar Hiren Rhustavito berhasil melangkah kebabak perempat final. Kepastian Shesar atau biasa disapa Vito setelah dibabak ketiga, Kamis (26/10) tadi secara mengejutkan, lawannya Alberto Alvin Yulianto tidak dapat meneruskan pertarungan.

Pasalnya Alberto mundur saat pertandingan memasuki menit ke 30. Karena cidera Alberto pun dipaksa keluar lapangan ketika pertarungan memasuki game kedua. Kala itu Alberto tertinggal poin 6-17. Di game pertama, Alberto juga kalah dari Vito, 15-21.

Dijadwalkan, Vito akan berhadapan dengan pemain asal Malaysia June Wei Cheam di babak perempat final, Jumat (26/10) besok. Jika melihat data statistik, tidak ada catatan pertemuan sebelumnya dari kedua pemain ini.

Dipertandingan besok, harus lebih berani negluarin pola permainan senidir. Jangan sampai terbawa ikut ke permainan lawan. Saya nya juga harus lebih sabar dan lebih fokus lagi mainnya,” sahutnya Vito.

Sementara itu, Alamsyah Yunus juga membuat kejutan di babak ketiga ini. Alamsyah berhasil memutuskan harapan pemain yang diunggulkan diposisi teratas asal Thailand Pannawit Thongnuam dengan menang tipis di tiap gamenya. Alamsyah menang dua game langsung, 23-21 dan 21-19.

Berkaca dari pertemuan superliga 2017 kemarin, saya mampu mengalahkan Pannawit. Jadinya lebih percaya diri dan yakin aja. Memang pukulan dan bola-bola silang dia kencang. Tapi coba untuk tidak main terburu-buru, lebih safe dan harus bisa pegang tempo permainan aja sih,” sahut Alamsyah.

Di babak permpa final, Alamsyah akan menjamu rekan satu negaranya Enzi Shafira. Menurut Alamsyah, Enzi  memiliki bola belakang yang sangat tajam dan permainan depannya sedikit rapat, jadi tidak mesti buru-buru mainnya. (ds)