Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Superseries 2017] Rian/Fajar Melaju
27 Oktober 2017
[French Open Superseries 2017] Rian/Fajar Melaju
 
 

Harapan membawa pulang gelar juara dari nomor ganda putra pada kejuaraan bulutangkis French Open Superseries 2017 masih ada. Asa kini tertumpu pada pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. Rian/Fajar menjadi satu-satunya peluang bagi Indonesia setelah pasangan senior Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro harus angkat koper lebih awal.

Pertandingan imbang antara Rian/Fajar melawan ganda Korea Chung Eui Seok/Kim Dukyoung terjadi di babak kedua. Kedua pasangan ini berbagi kemenangan di game pertama dan kedua. Rian/Fajar mengambil kemenangan di game pertama dengan 21-12, sementara pasangan Korea mencuri game kedua dengan 21-13.Di game penentuan pertandingan berlangsung sangat ketat, meski di awal game Rian/Fajar sempat unggul jauh 9-3.Ketatnya pertandingan memaksa skor harus beradu setting. Beruntung Rian/Fajar bisa menutup dengan kemenangan 25-23.

Baca juga: [French Open Superseries 2017] Kembali Taklukan Jepang, Greysia/Apriani Ke Perempat Final

Selanjutnya di babak perempat final, Rian/Fajar akan menantang unggulan ke tujuh Lee Jhe Huei/Lee Yang asal China Taipei. Jika statisktik berbicara, maka peluang Fajar/Rian untuk menembus babak semifinal terbuka lebar. Pasalnya, pada pertemuan pertama di kejuaran bultuangkis Thailand Open Grand Prix 2016, Rian/Fajar sukses membungkam pasangan China Taipei yang menempati peringkat delapan dunia.

Sementara itu pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro harus terhenti di babak kedua di tangan pasangan Tiongkok He Jiting/Tan Qiang dengan 13-21, 16-21. (AR)

Baca juga: [French Open Superseries 2017] Owi/Butet Ke Perempat Final