Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2017] Anggia/Ketut Lolos Dari Lubang Jarum
29 November 2017
[Korea Masters 2017] Anggia/Ketut Lolos Dari Lubang Jarum
 
 

Bagai lolos dari lubang jarum, begitulah nasib dari pasangan ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani dikejuaraan bulutangkis Korea Masters 2017. Di Babak pertama hari ini (29/11), Anggia/Ketut benar-benar bisa terbebas dari tekanan lawannya yang berasal dari ruan rumah, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun. Setelah berjuang lebih dari satu jam, unggulan ke dua dari Indonesia ini bisa melanjutkan pertandingannya di babak kedua besok (30/11).

Anggia/Ketut rupanya harus memperlajari terlebih dahulu pola permainan lawannya, karena ganda Korea yang di hadapi merupakan ramuan baru yang sedang di uji coba. Biasanya Chang Ye Na berpasangan dengan Lee So Hee dan saat ini ada di peringkat tiga dunia, sementara Jung Kyung Eun dengan  tandem tetapnya Shin Seung Chan dan ada di peringkat tujuh dunia. Di game pertama, Anggia/Ketut takluk dari lawannya dengan angka 14-21.

Baca juga: [Korea Masters 2017] Ihsan Susul Rekannya Ke Babak Ketiga

Di game kedua, ganda Indonesia bisa mengeluarkan permainannya setelah sudah mengehtaui gaya permainan lawan. Di game ini Anggia/Ketut menang dengan 21-14. Di game penentuan pertandingan berlangsung dengan ketat. Pergerakan angka dari service pertama di lepaskan selalu rapat, bahkan sampai harus beradu setting setelah angka sama 20-20. Beruntung Anggia/Ketut bisa membuat jarak dan menang dengan 22-20.

Di babak kedua besok (30/11), Anggia/Ketut akan menghadapi pemenang pertandingan antara pasangan Korea Bang Ji Sun/Han Ga Hee melawan ganda Tiongkok Feng Zixia/Zhang Shuxian. (AR)

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Menang Dua Game, Andika/Mychelle ke Perempat Final