Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putri Menang 3-0
06 Februari 2018
[Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putri Menang 3-0
 
 

Tim Putri Indonesia berhasil meraih kemenangan pertama dipertandingan babak penyisihan grup Z Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2018. Berjumpa tim Singapura untuk sementara tim Indonesia unggul 3-0.

Berlaga di Stadium Sultan Adbul Halim, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani berhasil meraih poin kedua untuk Indonesia. Bertanding di partai kedua, Anggia/Ni Ketut menang dua game langsung atas Nur Isyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim dengan skor akhir 21-7 dan 21-17.

Hanna Ramadini yang turun di partai ketiga, menjadi penentu kemenangan tim putri dengan mengalahkan Jia Rong Sito, 21-9, 21-5. Hanna tampil cukup baik dalam pertandingan perdana hari ini, meskipun penampilannya tidak dapat diukur sepenuhnya karena Hanna masih setingkat di atas lawannya.

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Indonesia Mulai Bertanding

Pertandingan hari ini lebih saya manfaatkan untuk pemanasan, karena lawan masih di bawah saya kelasnya,” ujar Hanna setelah pertandingan.

“Selanjutnya kami akan mempersiapkan diri melawan Tiongkok. Kalau sudah di sini, persiapannya paling mengatur cara main dan strategi di lapangan saja, serta jaga kondisi. Melawan Tiongkok, saya rasa peluang kami tetap ada, apalagi ganda putri kita sedang bagus sekali,” kata Hanna. (ds)

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putri Unggul 1-0 Atas singapura