Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2018] Ahsan/Rian Sukses Sumbang Poin
07 Februari 2018
[Badminton Asia Team Championships 2018] Ahsan/Rian Sukses Sumbang Poin
 
 

Pertandingan babak penyisihan grup D telah berlangsung di Stadium Sultan Abdul Halim. Kali ini tim putra Indonesia sementara unggul 2-0 atas tim Filipina. Pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang turun dipartai kedua, sukses meraih poin kedua buat tim Indonesia.

Berlaga di lapangan tiga, Ahsan/Rian berhasil mengalahkan pasangan Carlos Antonie Cayanan/Philip Joper Escueta dalam pertarungan dua game langsung dengan skor kemenangan 21-16 dan 21-11. Sebelumnya, tunggal putra pertama Jonatan Christie terlebih dulu membawa Indonesia unggul 1-0. Di laga tadi, Jonatan menang dua game langsung atas Ros Leonard Pedrosa, dengan skor 21-15 dan 21-13.

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putra Tetap Waspadai Filipina

Pertandingan hari ini kembali dijadikan pemanasan oleh Jonatan jelang laga yang lebih berat melawan tim India di final penyisihan besok. Kondisi lapangan dan shuttlecock sedikit berubah seperti diutarakan Jonatan.

“Besok kan lawan India di lapangan ini lagi, jadi saya sudah lebih beradaptasi dengan situasinya. Kondisi anginnya berbeda dari lapangan sebelumnya dan shuttlecock nya lebih berat, jadi harus lebih siap capek besok, dan harus lebih mengatur stroke nya,” kata Jonatan.

Lawan di hari kedua ini juga lebih bagus dari kemarin. Dia ulet, kemana saja bola dikejar sama dia. Mainnya ngotot dan nggak gampang dimatikan,” ujarnya. (ds)