Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior 2018] Bobby Bertarung Tiga Game
28 Februari 2018
[Dutch Junior 2018] Bobby Bertarung Tiga Game
 
 

Tidak mudah bagi pemain tunggal putra Indonesia binaan PB Djarum Bobby Setiabudi untuk menaklukan pemain India Rahul Bharadwaj B M. Bobby dipaksa bertarung dalam drama tiga game di babak pertama yang berlangsung di badminton Hall Duinwijck, Belanda, Rabu (28/2).

Bobby butuh waktu 52 menit untuk mengalahkan lawannya ini. Ada pun di game pertama, Bobby berhasil meraihnya dalam poin ketat 21-19. Ketika dihubungi, Bobby mengatakan kurang beradaptasi dengan cepat di lapangan yang dingin, sehingga permainan sedikit lambat. Namun akhirnya ia dapat mengendalikan permainan.

Baca juga: [Dutch Junior 2018] Lolos ke Babak Dua, Metya/Indah Jumpa Unggulan Pertama

Masuk ke game kedua, Bobby mengakui bawah dirinya justru terbawa dengan pola permainan lawan. Akibatnya pertahanan Bobby mudah ditembus serangan lawan. Seakan tak mau kalah, Bobby berusaha bangkit dan berhasil menerapkan pola permainan seperti di game pembuka. Hasilnya sangat memuaskan, Bobby menang 21-15 di game penentu.

Iya, saya berusaha lebih cepat dari lawan. lebih safe juga berani main di depannya. Pokoknya jangan banyak angkat bola. Kelebihan lawan tadi, defendnya rapat dan bola belakang kanannya juga bagus,” ujarnya.

Babak kedua, Kamis (1/3) besok, Bobby kembali akan menjamu pemain India Alap Mishra. Menurut Bobby, akan berusaha bermain lebih baik dari hari ini dan fokus dijaga serta tetap berikan yang terbaik. (ds)

Baca juga: [Dutch Junior 2018] Aldo Lewati Rintangan Pertama