Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior 2018] Tekuk Pemain India, Bobby Tantang Unggulan Empat
01 Maret 2018
[Dutch Junior 2018] Tekuk Pemain India, Bobby Tantang Unggulan Empat
 
 

Kejuaraan bulutangkis Dutch Junior 2018 sudah memasuki hari kedua. Para pemain tunggal putra Indonesia masih terus betahan, termasuk Bobby Setiabudi. Bobby berhasil menghentikan atlet asal India, Alap Mishra dalam dua game langsung 22-20, 21-18 Kamis (1/3).

Perjalanan Bobby menuju babak ketiga memang begitu berliku. Setelah di babak pertama menang rubber game 21-19, 14-21, 21-15 dari pemain India lainnya Rahul Bharadwaj BM, di babak kedua ia juga harus bermain ketat. Lawan rupanya sudah bisa membaca permainan Bobby. Tetapi Bobby sudah siap dengan pola yang dimainkan lawan.

Tadi di game pertama mainnya masih lambat temponya,” ujarnya.

Di game kedua saya sudah bisa menebak permainan lawan. Jadinya lebih kebaca,” sambungnya.

Baca juga: [Dutch Junior 2018] Leo/Daniel Melangkah ke Babak Dua

Di babak ketiga yang akan digelar Jum'at (2/3) ia akan menantang unggulan ke empat, Rutanapak Oupthong. Bobby masih harus meraba kekuatan lawan karena ia belum pernah bertemu dengan pemain asal Thailand ini. Ketika ditanya tentang lawannya, Bobby rupanya sudah mendiskusikan hal ini dengan rekannya.

Tadi sempat liat dia main. Juga diskusi dengan Syabda Perkasa, karena Syabda pernah bertemu,” tuturnya.

Pemain Thailand ini kuat powernya. Tapi nafasnya dan badannya goyang kalo dibuat lari terus. Jadi yakin bisa. Ga usah ada beban, dan terus berusaha lebih cepat dari dia juga konsisten sama pemainan sendiri,” pungkasnya.

Langkah Bobby rupanya juga diikuti rekannya, Alberto Alvin Yulianto. Unggulan ke 14 ini menang 21-11, 21-12 dari pemain Belgia, Senne Houthhoold. Lawan berikutnya di babak ketiga akan datang dari pemain Vietnam, Nguyen Hai Dang. Seandainya dua pemain muda Indonesia ini bisa menaklukkan lawan-lawannya di babak ketiga, maka keduanya akan memperebutkan satu tiket babak perempat final. (AR)

Baca juga: [Dutch Open 2018] Ikhsan Belum Terbendung