Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior 2018] Leo/Metya Menang Tiga Game dari Unggulan Dua
02 Maret 2018
[Dutch Junior 2018] Leo/Metya Menang Tiga Game dari Unggulan Dua
 
 

Kejutan kembali terukir di hari ke tiga kejuaraan Dutch Junior 2018. Kali ini kejutan dipersembahkan oleh Leo Rollycarnando/Metya Inayah Cindiani. Bertanding di babak dua, satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran Ini menang dalam drama tiga game dari unggulan dua asal Denmark, Daniel Lungaard/Amalie Magelund.

Berlaga di lapangan tiga Badminton Hall Duinwijck, Belanda, Jumat (2/3), Leo/Metya terlebih dahulu meraih game pertama dengan angka 21-15. Di game dua, Leo/Metya justru takluk dengan angka tipis 18-21. Beruntung di game penentu, Leo/Metya berhasil menang tipis 21-19 dalam 53 menit.

Baca juga: [Dutch Junior 2018] Kelly/Shelandry Taklukan Unggulan Empat

“Di game pertama kami berhasil mencuri start, tapi di game dua lawan mainnya mulai berkembang dan merubah pola cara bermainnya. mereka lebih aktif melontarkan serangan dan berusaha terus menekan kita,” sahut Leo.

Diakui Leo, lawan mereka memiliki serangan yang mematikan. “Kunci kemenangan tadi karena kita bisa mengatur tempo permainan lawan.” sahutnya lagi.

Pada babak tiga, Sabtu (3/3), Leo/Metya akan berjumpa pasangan India, Krishna Prasad Garaga/Mithula U K. Leo mengatakan tetap optimis dan akan tetap menikmati permainan. Ia pun mengaku akan berusaha untuk menjaga fokus di lapangan, tidak lengah dengan pergerakan lawan dan tetap waspada. (ds)

Baca juga: Tim Merah Putih Siap Berjuang di Eropa