Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters 2018] Tiga Wakil Merah Putih ke Semifinal
31 Maret 2018
[Orleans Masters 2018] Tiga Wakil Merah Putih ke Semifinal
 
 

Orleans Masters segera memasuki babak akhir. Tiga dari enam wakil Indonesia yang berlaga di perempat final kemarin (30/3), akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal yang akan digelar Sabtu (31a/3) petang waktu setempat.

Berlaga di Palais des Sport, Orleans, Perancis, Andika Ramadiansyah/Mychelle Christine Bandaso harus terhenti di babak perempat final. Setelah menciptakan kejutan dengan menghentikan unggulan teratas, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman di babak pertama, Andika/Mychelle akhirnya terhenti di tangan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dari Rusia dengan 16-21 dan 17-21.

Sedangkan pasangan baru, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami sukses menciptakan kejutan dengan menghentikan unggulan empat, Jacco Arends/Selena Piek. Berhadapan dengan wakil Belanda tersebut, Alfian/Marsheilla sempat kehilangan game pertama dengan 10-21. Namun akhirnya mereka mampu bangkit dan mencuri tiket semifinal dengan 21-16 dan 21-15.

Baca juga: Kevin dan Mobil Impian

Di nomor tunggal putri, akhirnya hanya Ruselli Hartawan yang melaju ke babak semifinal. Berhadapan dengan Selvaduray Kisona dari Malaysia, atlet yang akrab disapa Meimei itu berhasil menang setelah melalui drama rubber game, 21-10, 17-21 dan 21-17. Sedangkan unggulan delapan, Gregoria Mariska Tunjung harus menghakhiri langkah di babak delapan besar. Berhadapan dengan Shiori Saito dari Jepang, Gregoria dipaksa menyerah 14-21 dan 17-21.

Indonesia pun akhirnya berhasil meloloskan wakil terakhir dari nomor ganda putra. Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil menang tipis dari ganda Denmark, Frederik Colberg/Joachim Fischer Nielsen. Mereka menang dengan 21-18, 10-21 dan 22-20. Sayang, langkah Akbar/Reza gagal diikuti oleh Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Mereka dipaksa mengakui keunggulan wakil Denmark lainnya, Kasper Antonsen/Niclas Nohr dengan 23-21, 18-21 dan 21-23.

Di  Babak semifinal akan digelar mulai pukul 18.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 23.00 WIB malam nanti, Akbar/Reza akan berhadapan dengan wakil Malaysia Chun Kang Shia/Wee Gieen Tan. Sementara Alfian/Marsheilla akan berjumpa dengan Peter Kaesbauer/Olga Konon dari Jerman, dan Ruselli akan menantang unggulan dua Mia Blichfeldt dari Denmark. (RI)

Baca juga: [Orleans Masters 2018] Andika/Mychelle Hentikan Unggulan Pertama