Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Osaka International Challenge 2018] Rosyita/Yulfira Lewati Babak Pertama
05 April 2018
[Osaka International Challenge 2018] Rosyita/Yulfira Lewati Babak Pertama
 
 

Uji coba pertama  pemain spesialis ganda Rosyita Eka Putri Sari pasca cedera berjalan dengan baik. Rosyita yang turun berpasangan dengan Yulfira Barkah bisa melewati babak pertama Osaka International Challenge 2018 dengan memetik kemenangan hari ini (5/4).

Namun rupanya ia dan Yulfira masih butuh beradaptasi dengan permainan lawannya, Kaho Osawa/Hinata Suzuki yang berasal dari Jepang. Di game pertama, pasangan baru ini harus menyerah dengan 17-21.  Di game kedua dan ketiga barulah ganda Indonesia bisa menampilkan permainan terbaiknya dan menang dengan 21-15, 21-15.

Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Ni Ketut Mahadewi Istarani rupanya tak mau kalah. Pasangan yang juga baru diduetkan ini juga bisa mengalahkan lawannya Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Malah ganda Indonesia ini tak perlu memeras keringat lebih banyak. Saat memimpin di game pertama dengan 4-1, lawan mundur dan memberi kemenangan untuk Nitya/Ketut.

Baca juga: [Osaka International Challenge 2018] Rosyita/Yulfira Tantang Unggulan Pertama

Besok (6/4), kedua ganda putri Indonesia ini akan menjalani pertandingan di babak kedua. Keduanya kembali akan bertemu dengan pasukan dari negeri matahari terbit. Rosyita/Yulfira akan bertemu dengan Rin Iwanaga/Yui Suizu sedangkan Nitya/Ketut berhadapan dengan Rira Kawashima/Saori Ozaki.

Satu-satunya kekalahan di ganda putri dialami oleh Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri. Ganda baru ini mengalami kekalahan dari Erina Honda/Nozomi Shimizu dengn rubber game 21-16, 16-21, 15-21.

Di tunggal putra, Panji Ahmad Maulana harus menjalani dua pertandingan dalam satu hari dan beruntung ia bisa menyelesaikannya dengan baik. Di babak pertama Panji menang dari Ryotaro Maruo dengan 21-19, 21-13. Di babak kedua Panji harus berjuang panjang tiga game sebelum akhirnya menang 22-20, 19-21, 21-14 dari pemain India Lakshya Sen. Pemain Jepang Minoru Koga akan ditemui Panji di babak ketiga. Panji meski waspada dengan pemain Jepang yang lolos dari babak kualifikasi ini. Di babak pertama  Minoru memulangkan unggulan ke tiga dari Thailand Sitthikom Thammasin dengan 21-13, 21-16. (AR)

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Pemain Thailand Jadi Lawan Terberat Bagi Ellena