Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [ Vietnam Open 2018 ] Eko/Gischa Tembus ke Final
11 Agustus 2018
[ Vietnam Open 2018 ] Eko/Gischa Tembus ke Final
 
 

Pasangan campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya/Mersheilla Gischa Islami tembus ke babak final Vietnam Open 2018. Kepastian Eko/Gischa ke partai puncak, setelah di babak semifinal, Sabtu (11/8) tadi, mereka mengalahkan pasangan Jepang Kohei Gondo/Ayane Kurihara.

Laga yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sports Club, berjalan cukup a lot. Pasalnya Eko/Gischa harus mau menguras tenaga hingga bertarung dalam duel rubber game. Di game pertama, pertarungan sengit terjadi. Pasalnya kedua pasangan tidak mau kalah, kejar mengejar poin pun tersaji. Tapi sayang Eko/Gischa menyerah dengan skor tipis 19-21.

Di game dua game, Eko/Gischa berhasil bangkit dan menguasai permainan. Meski lawan sempat menyamakan kedudukan 11-11, tapi Eko/Gischa lebih diatas angin dan meneng dengan skor 21-16. Lanjut ke game tambahan, Eko/Gischa bahkan tertinggal lebih dulu dari lawan. Beruntung Eko/Gischa mampu membalikan keadaan dan menang 21-18 tepat di menit ke 60.

Sementara itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum bisa menjadikan all Indonesia final. Di laga semifinal tadi, Rinov/Gischa dikalahkan oleh wakil Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, 16-21, 21-12 dan 12-21. Otomatis pasangan Thailand ini akan menjadi lawan Eko/Gischa di babak final hari Minggu (12/8) besok. (ds)