Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Harapan Rian/Asghar, Hasil di Tahun Ini Lebih Baik
05 September 2018
[Victor Jakarta Open Junior International Championships 2018] Harapan Rian/Asghar, Hasil di Tahun Ini Lebih Baik
 
 

Rian Cannavaro/Asqhar Herfanda yang turun di ganda putra U-17 Indonesia akhirnya lolos ke babak 16 besar kejuaraan Vicvitor Jakarta Open Junior International Championships 2018. Tiket 16 besar didapat pasangan PB Djarum ini usai di laga babak kedua mereka mengalahkan rekan satu negaranya Syahrul Akbar Syaifulloh/Fathan Heryanto Thirafi.

Dengan kemenangan itu, Asqhar usai bertanding menyampaikan harapannya bahwa di tahun 2018 ini mereka harus menghasilkan pencapaian yang lebih baik dari tahun 2017 lalu. “Iya, tahun lalu itu kita turun di kategori U-15 dan hanya sampai di babak 8 besar. Tahun 2018 ini, pastinya ingin lebih baik lagi karena juga naik level ke U-17.” Ujar Asqhar.

“Intinya lewati satu babak perbabak aja dulu, kita tidak mau sombong dulu. Persiapan kali ini sudah oke, tapi saat ini kita jaga kondisi dan lebih fokus aja di tiap bertanding.” sahut Rian.

Mengenai laga tadi yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Rabu (5/9). Rian/Asqhar hanya butuh waktu 24 menit untuk kalahkan lawannya itu. Rian/Asqhar juga menang dua game langsung, 21-16 dan 21-14. Ternyata ini kemenangan kedua bagi pasangan PB Djarum dari lawannya itu.

Kita sudah pernah berjumpa di Djarum Sirnas Riau April lalu dan menang dua game langsung. Tidak ada perubahan pemainan dari lawan sejak pertemuan terakhir kita lalu. Kuncinya hanya fokus aja sih.” Tutur Asqhar.

Di babak 16 besar yang akan berlangsung malam ini. Rian/Asqhar akan kembali berjumpa dengan rekan satu negaranya Rahmad Satriyadi Enzo/Crissandy Santosa. Ini adalah pertemuan kedua bagi pasangan itu, hanya saja kali ini mereka berjumpa di level International Junior.

Kita sudah pernah berjumpa, waktu di final Djarum Sirnas Jawa Barat bulan Juli lalu. Meski menang saat itu, kita tidak mau menganggap enteng dulu. Pokoknya fokus dulu dan yakin dulu.” beber Rian. (ds)