Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open 2018] Akbar/Winny Tantang Unggulan dua
02 November 2018
[Macau Open 2018] Akbar/Winny Tantang Unggulan dua
 
 

Pasangan ganda campuran muda Indonesia Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akan menantang unggulan kedua dari Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah pada babak semifinal di kejuaraan bulutangkis Macau Open 2018 yang akan dilangsungkan besok (3/11). Babak semifinal kejuaraan berhadiah total  US$ 150.000,-  akan menjadi tempat pertemuan bagi Akbar/Winny dengan lawannya yang kini ada di peringkat 26 dunia.

Sebelumnya di babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (2/22), Akbar/Winny membukukkan kemenangan dari lawannya yang juga berasal dari Hongkong Mak Hee Chun/Yeung Nga Ting. Di game pertama, Akbar/Winny sebenarnya berpeluang menang lebih cepat. Akbar/Winny hanya butuh satu tambahan angka setelah unggul 20-17. Tetapi lawan yang memiliki peringkat 53 dunia bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Beruntung, Akbar/Winny yang bisa merebut game pertama dengan 22-20. Di game kedua, Akbar/Winny sempat tertinggal 10-14. Hanya dengan satu kali service di tangan, ganda Indonesia melesat meninggalkan lawan menjadi 17-14. Tak berselang lama, Akbat/Winny bisa menang di game kedua dengan 21-16. Dengan keberhasilan ini, selain membawa Akbar/Winny menembus babak empat besar juga merubah rekor pertemuan menjadi 2-0 untuk ganda Indonesia.

Sukses di nomor ganda campuran, tak dapat dilanjutkan Winny di ganda putri. Winny yang berpasangan dengan bersama Virni Putri tak bisa menerobos babak semifinal.Winny/Virni kalah dalam partai perang saudara melawan rekannya Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Kalah dengan angka ketat di game pertama dengan 21-23, Winny/Virni kembali tak berdaya. Mereka kalah 10-21 di game kedua.

Yulfira/Jauza akhirnya menjadi wakil Indonesia dari ganda putri pada babak semifinal dan akan melawan pasangan ganda putri dari Jepang, Misato Aratama/Akane Watanabe. Di luar dugaan ganda Jepang ini menumbangkan unggulan pertama yang juga berasal dari Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata pada babak perempat final. (AR)