Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open 2018] Kejutan Di Hari Pertama
13 November 2018
[Hongkong Open 2018] Kejutan Di Hari Pertama
 
 

Usai dari Tiongkok, kejuaraan bulutangkis seri Asia bergeser ke Hongkong. Para pebulutangkis dunia kini menuju negeri bekas koloni Inggris ini untuk mengejar gelar juara pada kejuaraan Hongkong Open 2018. Hari ini (13/11) merupakan hari pertama dari kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 400.000,-. Di hari ini kejutan besar sudah tercipta. Unggulan kelima ganda campuran asal Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui langsung tumbang. Adalah pasangan Indonesia Ronald Aleander/Annisa Saufika yang mengalahkannya di babak pertama.

Undian sebenarnya kurang memihak pada ganda Indonesia Ronald/Annisa. Di babak pertama, pasangan yang berada pada peringkat 30 dunia ini sudah harus melayani unggulan kelima. Tetapi yang terjadi di karpet hijau, justru ganda Indonesia lah yang tampil sebagai pemenang. Ronald/Annisa mendepak ganda Tiongkok dengan straight game 21-14, 21-15.

Rupanya komunikasi dan menjaga fokus menjadi faktor penentu kemenangan ganda Indonesia. Ini yang dijaga oleh ganda Indonesia selama pertandingan berlangsung.

Kami cukup puas dengan permainan kami hari ini. Tadi intinya kami bisa jaga fokus jangan sampai blank. Biasanya problem kami, kalo sudah unggul, tersusul, fokusnya hilang. Sekarang kami saling jaga komunikasi dan mengingatkan untuk tetap fokus,” ujar Ronald kepada badmintonindonesia.org.

“Hari ini kami mainnya bisa lepas dan all out, lebih rileks dan menikmati permainan. Nggak menggebu-gebu ingin menang, tapi menerapkan pola perminan yang benar dulu. Sehingga hasilnya seperti ini, kami bisa menang dua game langsung,” sambung Annisa.

Di babak kedua, Ronald/Annisa masih menunggu lawan yang menang di babak pertama. Lawan Ronald/Annisa di babak kedua antara ganda Tiongkok lainnya, Ou Xuanyi/Feng Xueying atau ganda dari Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. (AR)