Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [WJC 2018] Rehan/Fadia Jajaki Final Kedua
18 November 2018
[WJC 2018] Rehan/Fadia Jajaki Final Kedua
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjajaki final World Junior Championships 2018. Mereka melaju ke partai puncak setelah di laga semifinal yang berlangsung dini hari tadi, Minggu (18/11) mampu menundukan wakil Korea, Wang Chan/Na Eun Jeong dengan skor 21-18 dan 21-18.

Ini menjadi kali kedua bagi Rehan/Fadia menjajaki final World Junior Championships. Sebelumnya pada tahun 2017 lalu mereka pun sukses ke final, meski akhirnya harus puas finis di posisi kedua.

Perasaannya senang karena target ke final sudah tercapai, tinggal satu langkah lagi, mau lawan siapa aja harus siap. Ibaratnya ini sudah setengah tangga, tinggal satu kaki lagi mau nggak melangkah ke atas,” ujar Fadia usai berlaga di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Baca juga : [WJC 2018] Alvin Takluk di Tangan Unggulan Pertama

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan mereka sebelumnya di Asia Junior Championships (AJC) 2018. Saat itu Rehan/Fadia kalah di babak perempat final dengan skor 21-16, 16-21 dan 18-21 dari Wang/Jeong.

“Terakhir ketemu, kami kalah di AJC. Kunci hari ini kami jangan main terburu-buru, jangan mati sendiri dan harus disiplin. Karena kami beberapa poin sempat terburu-buru ingin ambil poin. Seharusnya kami lebih sabar satu-satu,” kata Rehan.

Sukses melaju ke final, Rehan/Fadia akan melakoni laga “Perang Saudara” kontra wakil merah putih lainnya, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang sebelumnya memastikan diri ke final usai mengalahkan Shang Yichen/Zhang Shuxian dari Tiongkok, dengan 21-13, 21-23 dan 21-19.

Yang penting besok harus tetap fokus ke satu titik, buat ngasih yang terbaik buat Indonesia,” pungkas Rehan. (arh)

Baca juga : [WJC 2018] Dua Ganda Campuran Ke Semifinal