Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2018] Tiga Ganda Campuran Lengkap Ke Babak Kedua
21 November 2018
[India Open 2018] Tiga Ganda Campuran Lengkap Ke Babak Kedua
 
 

Kejuaraan bulutangkis seri Asia kembali bergerak. Kali ini bergeser ke negeri yang terkenal dengan bangunan suci Taj Mahal. India Open 2018 menjadi tujuan para pebulutangkis dunia untuk mengejar prestasi. Kejuaraan ini termasuk kategori BWF World Tour Super 300 dengan total hadiah USD 150.000,-. Di ganda campuran, Indonesia menyertakan tiga pasangan. Dan semuanya sukses menorehkan kemenangan di babak pertama yang dimainkan hari ini (21/11).

Kabar kemenangan pertama diperoleh dari pasangan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami yang menang mudah dari pasangan tuan rumah Anubav Saxena/Yania Taring dengan 21-6, 21-7. Lalu unggulan ke empat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga membawa kabar menggembirakan. Ganda muda ini menang dari pasangan Tiongkok Dong Wenjie/Dong Wenjing dengan 21-10, 21-9. Dan pasagan terakhir yang melewati babak pertama adalah Ronald Alexander/Annisa Saufika. Pasagan ini juga menang dua game dari andalan tuan rumah Utkarsh Arora/Karishma Wadkar dengan 21-14, 21-16.

Ketiga ganda campuran Indonesia ini di babak kedua, semuanya akan bertemu dengan pemain dari tuan rumah, India. Alfian/Marsheilla akan menghadapi Saurabh Sarma/Anoushka Parikh, lalu Rinov/Pitha akan dijamu Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana. Sementara itu Ronald/Annisa ditantang Arjun MR/Maneesha K.

Kejutan mulai terjadi di babak pertama ganda campuran. Unggulan pertama Pranaav Jerry Copra/Reddy N Sikki harus menjadi penonton lebih cepat usai dikalahkan oleh ganda Tiongkok Ren Xiangyu/Zhou Chaomin dengan 14-21, 11-21. (AR)