Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2018] Ganda Campuran Kuasai Babak Perempat Final
22 November 2018
[India Open 2018] Ganda Campuran Kuasai Babak Perempat Final
 
 

Para pasangan ganda campuran Indonesia berhasil menguasai babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis India Open 2018. Tiga ganda campuran Indonesia yang berlaga di babak kedua hari ini (22/11), semuanya lolos tanpa hambatan ke babak delapan besar.

Pasangan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami menjadi pasangan ganda campuran Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final. Ganda campuran yang menempati unggulan ke lima ini menang 21-11, 21-11 dari ganda tuan rumah India, Saurabh Sharma/Anoushka Parikh.

Kabar kemenangan kedua didapat dari pasangan muda Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Hanya saja, unggulan ke empat ini dipaksa bekerja keras oleh lawannya, Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana yang juga berasal dari India. Usai menang tipis 21-19, Rinov/Pitha menyerah di game kedua dengan 18-21. Untungnya di game ketiga, juara World Junior Championship 2017 ini bisa menang dengan 21-15.

Kemenangan Ronald Alexander/Annisa Saufika dari Arjun MR/Maneesha K dengan 21-7, 21-16 melengkapi dua rekannya yang sudah terlebih dahulu melenggang ke babak berikutnya.

Mendekati babak akhir, pertandingan diperkirakan akan semakin ketat.  Pada babak babak perempat final yang akan dimainkan besok (23/11), Alfian/Marsheilla akan menjajal kemapuan ganda Tiongkok Ren Xiangyu/Zhou Chaomin. Secara peringkat, ganda Tiongkok ini masih berada di bawah ganda Indonesia. Tetapi Alfian/Marsheilla harus wapsada. Ganda Tiongkok ini layak menyandang predikat sebagai pasangan kuda hitam. Bagaimana tidak, di dua babak sebelumnya, pasangan yang ada diperingkat 169 bisa menaklukkan lawan yang memiliki peringkat berada diatasnya. Di babak pertama contohnya, unggulan pertama dari India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki berhasil ditekuk. Lalu di babak kedua, saat bertemu sesama pemain Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu, Ren/Zhou menang 22-20, 21-10.  Padahal Lu/Chen sudah berada pada peringkat 28 dunia.

Pejuangan berat juga akan dilakukan oleh Ronald/Annisa. Mereka akan menantang unggulan ke enam, dari India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Sementara itu Rinov/Pitha akan bersua pasangan India lainnya, Reddy B Sumeeth/Pooja Dandu. (AR)