Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open 2018] Dua Tunggal Merah Putih Ke Semifinal
24 November 2018
[India Open 2018] Dua Tunggal Merah Putih Ke Semifinal
 
 

Dua pebulutangkis tunggal wakil merah putih berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal India Open 2018. Yaitu tunggal putra  Chico Aura DWI Wardoyo, dan tunggal putri Ruselli Hartawan.

Chico melaju lebih dulu setelah berhasil memenangkan laga “Perang Saudara” kontra Vicky Angga Saputra. Juara Indonesia International Challenge 2018 itu meski sempat mendapatkan perlawanan yang cukup ketat atas Vicky, namun Chico akhirnya berhasil memastikan diri ke semifinal dengan kemenangan atas Vicky 21-17 dan 21-19.

Jalan terjal nampaknya kembali bakal dihadapi oleh Chico. Pasalnya, agar bisa terus melaju ke partai puncak final, ia harus lebiih dulu melewati unggulan tiga wakil tuan rumah India, Sameer Verma di laga semifinal besok, Sabtu (24/11).

Tak lama berselang, Ruselli yang sama sekali tidak diunggulkan, justru mampu membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kelima dari Tiongkok, Zhang Yiman. Jika dipertemuan pertamakalinya Ruselli harus tunduk atas Zhang 21-19 dan 21-13 pada ajang Thailand Open 2018 beberapa waktu lalu, kali ini Ruselli pun dapat langsung membalas kekalahannya tersebut atas Zhang, usai bertarung selama tiga game dengan skor akhir 23-21, 11-21, dan 21-11.

Dengan hasil ini, maka Ruselli pun berhak melaju dan akan memperebutkan tiket final kontra unggulan dua andalan tuan rumah, Saina Nehwal. Pertemuan besok pun bakal menjadi yang pertamakalinya bagi Ruselli yang saat ini menduduki peringkat 62 dunia, kontra Saina yang saat ini menduduki peringkat 9 dunia. (arh)