Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2019] Menanti Tugas Pertama Tunggal Putra
02 April 2019
[Malaysia Open 2019] Menanti Tugas Pertama Tunggal Putra
 
 

Hari ini (2/4) kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2019 mulai dilaksanakan. Kejuaraan bulutangkis yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia ini digelar dengan kategori BWF World Tour Super 750. Di kejuaraan ini, tidak lagi di pertandingkan babak kualifikasi. Pertandingan langsung memainkan babak utama. Beberapa partai tunggal putra juga mulai di laksanakan hari ini. Diantaranya dua tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting akan mengawali pertandingan.

Jonathan atau yang akrab disapa dengan Jojo akan berjumpa dengan pemain Prancis Brice Leverdez. Pemain nomor satu Prancis ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Banyak pemain terbaik dunia sudah pernah menjadi korbanya. Chen Long, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 pernah dikalahkannya. Lee Chong Wei malah sudah tiga kali terhenti di tangannya. Jojo pun kalah di pertemuan terakhir pada kejuaraan Malaysia Open 2018. Pertemuan di tahun ini berarti merupakan yang ketiga kalinya dengan rekor kemenangan imbang 1-1. Jojo menang di pertemuan pertama pada kejuaaan Thailand Open 2017 lalu.

Anthony Sinisuka Ginting juga akan bertanding untuk ketiga kalinya dengan pemain Jepang, Kenta Nishimoto. Anthony yang menang diperjumpaan pertama pada kejuaraan Korea Open 2017 harus kalah dipertemuan kedua pada kejuaraan French Open 2017. Jika Anthony menang, maka selain merubah head to head pertemuan antar kedua pemain ini, juga berpeluang bertemu pemain veteran Korea Lee Hyun Ill atau Rasmus Gemke dari Denmark di babak kedua.

Indonesia masih punya dua pemain tunggal putra lagi yang akan bertanding dikejuaaan berhadiah total US$ 750.000,-. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa dan Tommy Sugiarto. Kedua andalan Indonesia ini akan bertanding di hari Rabu (3/4). Ihsan akan menantang unggulan ke delapan Srikanth Kidami sementara Tommy bertemu pemain Tiongkok Lu Guangzu. (AR)