Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2018] Dua Tunggal Putri Ke Babak Perempat Final
19 April 2019
[Malaysia International Challenge 2018] Dua Tunggal Putri Ke Babak Perempat Final
 
 

Harapan untuk memperoleh gelar juara dari nomor tunggal putri pada kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challenge 2018 tetap terjaga. Masih ada dua tunggal putri Indonesia yang meneruskan perjuangannya sampai babak perempat final.

Dinar Dyah Ayustine mampu menjadi salah satu wakil Indonesia di babak delapan besar. Di babak kedua yang digelar Kamis (19/4) Dinar yang menjadi unggulan kedua bermain apik dan bisa mengalahkan andalan dari Malaysia Muralitharan Thinaah dengan straight game 21-11, 21-15.

Satu lagi pemain putri Indonesia yang menerbos babak perempat final adalah Hanna Ramadini. Hanya saja Hanna harus bersusah payah untuk bisa menaklukkan lawannya Pattarasuda Chaiwan dai Thailand agar bisa lolos ke babak berikutnya. Kemenangan di game pertama dengan 21-14, tidak bisa di lanjutkan pada game kedua. Hanna menyerah dengan 11-21. Pertandingan ketat terjadi di game ketiga. Kedua pemain ini tidak mau menyerah begitu saja. Hanya saja Hanna lebih beruntung dan bisa mengambil game penentuan dengan 21-19.

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Tersisa Ahsan/Hendra Di Ganda Putra

Di babak perempat final yang akan digelar Jum'at (20/4), kedua Srikandi Indonesia akan berjuang kembali agar bisa menempatkan diri di babak semifinal. Dinar akan menghadapi pemain asal Hongkong Dneg Joy Xuan. Dinar harus waspada. Pemain ini bisa menaklukkan unggulan ke tujuh Selvaduray Kisona di babak pertama. Sementara itu Hanna akan menjamu pemain tuan rumah Malaysia Crystal Pan.

Satu-satunya kekalahan di derita oleh Asty Dwi Widyaningrum. Asty tak bisa membendung kekuatan pemain asal Thailand Chasinee Korepap. Asty kalah dengan 17-21, 17-21. (AR)

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Tiket Semifinal Diraih Kartika/Nahya