Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Putra/Jessica Hentikan Langkah Pasangan Thailand
06 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Putra/Jessica Hentikan Langkah Pasangan Thailand
 
 

Pasangan campuran U-17 Indonesia unggulan empat asal PB Djarum Muh Putra Erwiansyah/Jessica Maya Rismawardani melaju ke babak dua Victor Jakarta Junior International Series 2019, setelah Putra/Jessica meraih kemenangan pada babak pertama bertempat di GOR Remaja Tanjung Priok, Jakarta (6/8) ini.

Pada laga pertama tadi, Putra/Jessica menghentikan laju pasangan Thailand Pawin Pongpitakkul/Patida Srisawat. Melihat pasangan Thailand memiliki postur tubuh besar dan tinggi, Putra/Jessica sempat takut dan grogi. Namun dengan bermodal bermain tenang dan sabar jadi kunci kemenangan pasangan PB Djarum itu. Putra/Jessica menang dua game langsung 21-12 dan 21-18.

"Awalnya grogi dan takut gituh melihat lawan tadi, karena postur mereka itu gede-gede dan jangkung khususnya yang cowoknya. Ternyata kita dapat meredam mainnya mereka dan sudah bisa pegang kendali permainan juga." jelas Jessica.

"Memang mereka memiliki kelebihan yakitu mainnya kencang dan banting-banting gitu, kalau posisi saya di belakang mereka sudah menjaga depannya. Ya, rahasia kemenangan kita mungkin hanya bermain tenang dan sabar aja." lanjut Jessica.

Merasa jika peta persaingan di sektor ganda campuran U-17 sangat ketat. Putra/Jessica lantas menargetkan jika mereka mampu tembus ke babak semifinal Victor Jakarta Junior International Series 2019 ini. Lagi pula Putra/Jessica datang sebagai pasangan baru dan kali pertama bermain di kejuaraan ini.

"Ya, kita dibilang pasangan baru dan baru kali pertama juga main di kejuaraan ini, meski tahun 2018 lalu Putra berpasangan dengan Febi Setianingrum. Kalau target ke semifinal dulu aja," ujar Jessica.

Pada babak dua Victor Jakarta Junior International Series 2019 pada Rabu (7/8) besok. Pasangan Indonesia lainnya Dony Heryansyah/Nevia My Sandi sudah menunggu Putra/Jessica. Belum ada catatan pertemuan sebelumnya dari ke dua pasangan campuran itu.

"Ya, asal masuk dulu dan pegang permainan dulu, sama main tenang nanti juga mengalir. Intinya optimis dulu aja." tutup Jessica. (ds)