Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Target Rahmat/Febi Sudah Didepan Mata
10 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Target Rahmat/Febi Sudah Didepan Mata
 
 

Pasangan campuran U-17 Indonesia besutan PB Djarum Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum rebut tiket final Victor Jakarta Junior International Series 2019. Tiket final diraih oleh Rahmat/Febi setelah mereka mengukir kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan empat yang juga rekan satu klubnya Muh. Putra Erwiansyah/Jessica Maya Rismawardani dalam pertarungan rubber game 21-12, 19-21 dan 21-19 bertempat di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta, Sabtu (10/8) ini.

Dengan keberhasilan Rahmat/Febi melaju ke babak final Victor Jakarta Junior International Series 2019, maka impian mereka membawa pulang gelar juara pun tinggal di depan mata. Asalkan di babak final yang berlangung, Minggu (11/8) besok, Rahmat/Febi jadi pemenangnya.

"Alhamdulillah, masuk final dan target kita tinggal di depan mata. Semoga bisa terwujud, sebab kita mencatat hattrick yang dimulai dari jadi juara Victor Junior International ini, lalu Djarum Sirnas Jakarta Open minggu depan dan Astec Open di Yogyakarta dua minggu lagi." Rahmat dan Febi bersahutan.

Bertanding di lapangan tiga tadi, sebenarnya Rahmat/Febi memiliki kesempatan bermain hanya dua game, tetapi Rahmat/Febi tidak dapat memanfaatkannya. Bahkan memasuki game penentu, Rahmat/Febi sudah berhasil memimpin jauh. Namun dapat di kejar oleh lawannya itu. Diakui oleh Rahmat/Febi jika perpindahan GOR Remaja Tanjung Priok ke Britama Arena ada pengaruhnya.

"Game pertama lebih enak mainnya dan sudah pegang permainan lawan. Game dua justru kitanya lebih kendorin mainnya padahal sudah unggul tadi. Nah, game tiganya sudah mimpim 10-4 malah kebalik kalah jadi 10-11 itu yang membuat kita down, itu karena kita kaget dengan situasi lapangan di sini. Anginnya lebih kencang." jelas Rahmat.

"Kita belum pernah jumpa juga. Kalau latihan sih sering, ya kita sama-sama tahu. Cuma rada gengsi aja kalau kalah sama teman sendiri. Untungnya kita lebih yakin aja tadi, itu kunci kemenangan kita tadi." sahut Febi.

Untuk meraih gelar juara, Rahmat/Febi kembali berjumpa dengan pasangan unggulan tujuh rekan satu negaranya Gerardo Rizqullah Hafidz/Sabrina Ajeng Takira pada babak final Victor Jakarta Junior International Series 2019, Minggu (11/8) besok.

"Djarum Sirnas Open di Bandung bulan lalu, kita kalah dari mereka. Pastinya mau membalas ya, tetapi tak mau gegabah. Intinya lebih yakin aja mainnya dan all out aja," tutup Rahmat. (ds)