Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Film Susi Susanti Love All Jadi Inspirasi Atlet PB Djarum
25 Oktober 2019
Film Susi Susanti Love All Jadi Inspirasi Atlet PB Djarum
 
 

Siang kemarin, Kamis (24/10), atlet PB Djarum mengadakan nonton bareng (nobar) film terbaru garapan Sim F, yang berjudul Susi Susanti: Love All.

Film biopik atlet legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti yang diperankan oleh Laura Basuki ini menceritakan perjuangan SusiSusanti yang harus menghadapi berbagai rintangan hingga meraih mimpi terbesarnya yaitu mendapatkan medali emas di Olimpiade Barcelona pada 1992.

Tak hanya itu, dalam film itu pun memperlihatkan kisah asmara Susi Susanti dengan Alan Budikusuma yang diperankan oleh Dion Wiyoko, hingga ke pelaminan.

Baca juga : [French Open 2019] Praveen/Melati Ke Perempat Final

Berbagai kisah perjuangan Susi Susanti yang tertuang dalam film itu,  tentunya sangat menginspirasi para atlet-atlet muda PB Djarum yang nonton bareng kemarin. Salah satunya atlet putri Khusnul Khatimah. Gadis berusia 17 tahun itu mengaku banyak pelajaran yang dapat diambil dari seorang legenda bulu tangkis Susi Susanti.

"Lumayan terharu dan lebih termotivasi lagi setelah nonton film ini. Apalagi pas adegan Ci Susi nyuci dan dikasih masukan sama Koh Rudy Hartono. Terus selain itu yang paling memberikan motivasi bagi saya adalah memang benar, jika saat bertanding, kunci dari sang juara itu adalah mental yang tinggi. Hal tu memang benar, karena ketika saya sedang bertanding, kunci yang paling utama adalah mental yang bagus. Semoga saya bisa berprestasi dan mengikuti jejak Susi Susanti," papar Khusnul. (ah)

Baca juga : [French Open 2019] Indonesia Kuasai Perempat Final Tunggal Putra