Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2019] Kevin/Marcus Melesat Ke Final
26 Oktober 2019
[French Open 2019] Kevin/Marcus Melesat Ke Final
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali akan berusaha meneruskan prestasi femonemalnya. Pada kejuaraan French Open 2019 yang dilaksanakan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, pasangan yang mendapat julukan “The Minions” ini melesat ke babak final. Pada babak semifinal yang dimainkan hari ini (26/10), Kevin/Marcus memetik kemenangan atas lawannya, Liao Min Cun/Su Ching Heng dengan straight game 21-18, 23-21.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Kevin/Marcus dengan lawannya yang memiliki peringkat 16 dunia. Sama halnya dengan pertemuan sebelumnya, pada pertandingan kali ini Kevin/Marcus juga dipersulit pada dua game yang dijalani. Di game pertama saja, angka rapat terjadi sampai 15-15. Sementara di game kedua, Kevin/Marcus yang sudah unggul 18-14 bisa disusul dan malah game kedua harus melewati adu setting.

“Hari ini lawan bermain bagus. Blok depan dan nettingnya mereka bagus, drive mereka juga bagus. Mereka tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi cukup susah buat kami untuk memenangkan pertandingan. Di poin-poin akhir bisa dibilang kami cukup beruntung. Ini adalah berkat Tuhan juga,” ujar Marcus kepada badmintonindonesia.org.

“Su Cing Heng adalah teman saya, selalu menyenangkan bermain dengan dia. Saya juga sangat menikmati pertandingan hari ini,” tutur Kevin.

Belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Kevin/Marcus di babak final yang akan dimainkan besok (27/10). Kevin/Marcus masih menunggu pemenang pertandingan antara ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melawan ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kevin berharap jika ia dan Marcus dapat berprestasi melebihi yang diraih seperti tahun lalu. Pada kejuaraan French Open 2018 lalu, Kevin/Marcus harus puas sebagai runner up setelah kalah dari ganda Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong.

“Kami selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan. Tapi besok kami masih ada satu lawan lagi yang harus dihadapi. Kami ingin meningkatkan hasil dari tahun lalu, sebagai runner up. Besok kami harap kami bisa menang,” pungkas Kevin.