Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2020] Ini Alasan Pelatih Tantang Pemain Tunggal Bermain Rangkap
03 Maret 2020
[German Junior 2020] Ini Alasan Pelatih Tantang Pemain Tunggal Bermain Rangkap
 
 

Mengawali tahun 2020, tim tunggal putra dan putri Pelatnas Pratama PBSI Cipayung diberikan tantangan baru oleh pelatihnya. Tepatnya di ajang Dutch Junior International yang berlangsung pekan lalu, dan di German Junior yang baru akan berlangsung besok Rabu (4/3) hingga (8/3) di Sportarena (Sportforum) Berlin.

Mereka yang bermain rangkap tunggal dan ganda putri yaitu Aurelia Salsabila/Aisha Galuh Maheswari, Siti Sarah Azzahra/Ester Nurumi Tri Wardoyo, Aisyah Sativa Fatetani/Bilqis Prasista, Saifi Rizka Nurhidayah/Tasya Farahnailah, serta Siti Sarah Azzahra yang berpasangan dengan pemain ganda campuran pratama, Indah Cahya Sari Jamil.

Sementara itu, satu pemain tunggal putra dan tunggal putri ditantang untuk bermain ganda campuran adalah Muh. Asqar Harianto dan Komang Cahya Ayu Dewi.

Baca juga : [German Junior 2020] Inilah Daftar Atlet Muda Indonesia yang Berlaga

Menurut Minarti Timur, pelatih tunggal pelatnas pratama, dengan bermain di dua nomor, diharapkan para pemain bisa lebih kuat dan lebih komplit pukulannya.

"Mereka masih muda, jadi lebih banyak main, lebih bagus. Dulu pun kita juga main tunggal dan ganda atau ganda campuran. Jadi mereka bisa lebih kuat dan lebih komplit pukulannya," tutur Minarti saat dihubungi tim Pbdjarum.org.

Meski diakui Minarti ada target yang dibebankan, namun ia lebih berharap anak asuhnya bisa lebih berusaha keras dan mati-matian.

"Target sih ada yang semifinal ada yang delapan besar. Tetapi semuanya tergantung undiannya juga, yang paling penting anak-anak mau berusaha keras dan mati-matian, jangan mau kalah sebelum point-nya habis," jelas Minarti. (ah)

Baca juga : [German Junior 2020] Belum Pernah Bertemu Pasangan Swiss, Asghar/Jesita Tetap Optimis