Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Spain Masters 2021] Nita/Putri Susul Yulfira/Febby
21 Mei 2021
[Spain Masters 2021] Nita/Putri Susul Yulfira/Febby
 
 

Indonesia masih memiliki wakil dari sektor ganda putri di kejuaraan  bulutangkis Spain Masters 2021. Dua ganda putri masih bertahan sampai babak perempat final. Setelah Yulfira/Febby, ganda putri Indonesia lainnya, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga bisa menembus babak delapan besar.

Kemarin (20/5) Nita/Putri menang dari ganda Swedia Johanna Magnusson/Clara Nistad. Pertandingan seru tersaji di game pertama. Nita Putri yang sempat tertinggal 5-11 berbalik unggul 14-11 hanya dalam satu kali service. Tertinggal kembali 15-19, Nita/Putri lagi-lagi bisa mengejar dan menang dengan angka ketat 23-21. Di game kedua, ganda Indonesia yang sudah berada di atas angin berhasil menang lebih cepat dengan 21-14.

Perang saudara pun tidak terelakkan. Hari ini (21/5) dua pasang ganda putri Indonesia harus saling jegal di babak delapan besar. Undian kejuaraan berhadiah USD 140.000,- memang kurang bersahabat bagi pemain Indonesia. Nita/Putri akan bersaing memperebutkan satu tiket babak semifinal dengan Yulfira/Febby. Keuntungan dari bertemunya kedua Srikandi, membuat Indonesia punya wakil di babak semifinal. Yulfira/Febby melangkah ke babak perempat final tanpa harus menjalani pertandingan karena lawannya yang berasal dari Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova mundur dari pertandingan karena terindikasi Covid-19.

Sementara itu unggulan pertama Amalie Magelund/Freja Ravn belum terbendung. Pasangan asal Denmark ini akan berhadapan dengan ganda dari Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Yap Cheng Wen. (AR)