Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Austrian Open 2021] Perjuangan Berlanjut ke Austria
26 Mei 2021
[Austrian Open 2021] Perjuangan Berlanjut ke Austria
 
 

Usai kejuaraan Spain Masters 2021 yang berakhir pekan lalu, sejumlah pemain Indonesia akan meneruskan perjuangannya masih di belahan benua Eropa, tepatnya Austria. Austrian Open 2021, kejuaraan bulutangkis yang menawarkan hadiah total USD5.000 akan menjadi tujuan berikutnya.

Di sektor tunggal putra, pebulutangkis asal PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa akan menjadi wakil merah putih pada kejuaraan yang diselenggarakan di Graz, Austria. Ihsan yang saat ini peringkat dunianya berada ke-102, langsung bertanding di babak utama. Hanya saja, juara Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 ini bertanding tanpa memiliki emblem unggulan.

Di babak pertama, Ihsan masih menunggu pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Nampak dalam drawing yang sudah dikeluarkan, Ihsan berada pada paruh undian bawah. Ihsan berada bersama dengan unggulan kedua dari Brazil, Ygor Coelho. Tidak nampak para unggulan lainnya pada pool bawah. Sama halnya dengan paruh undian atas. Hanya terdapat unggulan ketiga Kevin Cordon asal Guatemala dan unggulan kedelapan BR Sankeerth asal Kanada.

Ihsan tidak sendiri di kejuaraan ini. Masih ada Panji Ahmad Maulana yang menemaninya. Hanya saja, Panji harus berjuang terlebih dahulu di babak kualifikasi yang mulai dipertandingkan hari ini (27/5). Tampak nama Adi Pratama, mantan pemain Indonesia yang kini mengusung bendera tuan rumah Austria.