Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2020] Tim Indonesia Jajal Lapangan di Ceres Arena
07 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2020] Tim Indonesia Jajal Lapangan di Ceres Arena
 
 

Tim Indonesia untuk Piala Thomas & Uber 2020 mulai menjajal lapangan pertandingan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (7/10) pagi ini. Sesi latihan kali ini berlangsung selama satu jam dan dilakukan pada tiga lapangan. Para atlet dari masing-masing sektor berlatih secara bergantian dan melakukan penyesuaian, jelang pertandingan pada 9-17 Oktober 2021.

Dalam arena berkapasitas 5.000 penonton tersebut, Mohammad Ahsan dkk. memantapkan persiapan akhir mereka. Dalam rilis PBSI dituliskan, para atlet berlatih dengan prima dan semangat demi merebut piala beregu putra dan putri tersebut.

"Kondisi lapangan sih oke. Juga tidak berangin. Cuma sedikit silau tadi. Cuma ini kan masih dalam tahap persiapan. Ke depan pasti akan di-set up lebih baik di hari pertandingan," ungkap Ahsan usai berlatih.

Pemain tunggal putra Jonatan Christie juga mengatakan masih melakukan banyak penyesuaian dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang digunakan.

"Tadi mencoba lapangan dan saya masih hati-hati karena tekstur courtnya yang relatif masih baru dan masih kasar. Masih sering kepleset. Untuk lampu sudah oke. Tinggal menyesuaikan dengan shuttlecock saja," kata Jonatan.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengungkapkan mengenai kondisi skuad Merah Putih terkini. Menurutnya semua pemain saat ini dalam kondisi baik setelah kemarin berlatih ringan di hotel. Semua atlet dikatakan Rionny berlatih penuh gairah dan penuh semangat.

"Hari ini kita bisa menjajal lapangan. Kita manfaatkan sebaik mungkin kesempatan. Kita berharap pemain bisa beradaptasi secepat mungkin dengan arena. Kita masih memiliki dua hari lagi untuk berlatih di sini dan beradaptasi sebelum bertanding pada Sabtu mendatang," jelas Rionny. (NAF)