Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2020] Gregoria Buka Kemenangan Pertama
09 Oktober 2021
[Piala Thomas dan Uber 2020] Gregoria Buka Kemenangan Pertama
 
 

Tim Piala Uber Indonesia untuk sementara unggul 1-0 dari Jerman pada putaran penyisihan Grup A yang berlangsung hari ini  (9/10). Angka pertama Indonesia diperoleh dari tunggal putri terbaik yang  dimiliki oleh Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Indonesia memang belum bertemu dengan tim tangguh pada putaran penyisihan pertandingan perebutan Piala Uber 2020. Pasukan Srikandi Indonesia baru bertemu dengan Jerman yang menjadi lawan perdana Indonesia. Gregoria yang dipercaya menjadi lokomotif merah putih, menang mudah dari tunggal pertama Jerman, Yvonne Li. Gregoria hanya butuh waktu 28 menit. Ini merupakan kemenanan yang kedua kalinya dari lawan yang memiliki peringkat 24 dunia. Menang jauh 21-10 di game pertama, Gregoria menuntaskan perlawanan Yvone pada game kedua dengan 21-14.

"Puji Tuhan bisa main baik dan menyumbangkan poin pembuka untuk Indonesia. Tadi memang sempat tegang, tetapi setelah itu saya bisa lebih nyaman dan enak mengembangkan permainan," ujar Gregoria kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Di game pertama lawan masih nyari-nyari pola permainan. Dia terlihat bingung dan serba salah. Ini menguntungkan saya. Saya pun lebih tahu mau bermain pola seperti apa, semuanya berjalan baik," sambungnya.

Peluang menambah kemenangan dari partai kedua terbuka lebar. Indonesia menurunkan ganda putri terkuatnya saat ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini akan berhadapan dengan Stine Kuspert/Emma Moszczynski. Diatas kertas, Greysia/Apriyani yang berada diperingkat enam dunia masih lebih baik dibanding lawannya. (AR)