Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2020] Indonesia Menang Dari Jerman
09 Oktober 2021
[Piala Thomas dan Uber 2020] Indonesia Menang Dari Jerman
 
 

Tim Piala Uber Indonesia akhirnya berhasil menang dari tim Jerman pada putaran penyisihan Grup A yang dilangsungkan hari ini (9/10). Secara keseluruhan, Indonesia membabat Jerman dengan skor akhir 4-1.

Dua angka pertama disumbangkan oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dua angka berikutnya didapat oleh Putri Kusuma Wardani dan pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Putri menang 21-11, 21-17 dari Ann Kathrin Spori sementara Fadia/Ribka menang dari Annabella Jaeger/Leona Michalski dengan 21-9, 21-8.

Di game pertama saya bisa main lepas. Hanya ingin bermain bagus saja. Tidak berpikir macam-macam. Dampaknya bisa mengeluarkan permainan terbaik,” ujar Putri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Ribka merasa bersyukur bisa menyumbangkan angka kemenangan.

Bersyukur bisa menang dan menyumbangkan angka kemenangan bagi Indonesia,” tuturnya.

Kami menang karena dari awal kami sudah in. Kami sudah langsung menemukan pola permainan yang ingin kami kembangkan. Semuanya berjalan lancar.” Sambungnya.

Satu-satunya kekalahan Indonesia dari Jerman diderita oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo yang kalah dari Thuc Phuong Nguyen dengan rubber game, 18-21, 21-17, 14-21.

Kemenangan dari Jerman akan menjadi bekal Indonesia dalam perebutan posisi terbaik di Grup A. Selain Jerman dan Indonesia, pada Grup A juga diisi oleh tim unggulan Jepang dan Prancis.