Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas dan Uber 2020] Indonesia Turunkan Formasi Terbaik
09 Oktober 2021
[Piala Thomas dan Uber 2020] Indonesia Turunkan Formasi Terbaik
 
 

Tim Piala Uber Indonesia akan memulai pertandingan putaran penyisihan Grup A hari ini (9/10). Bertempat di Aarhus, Denmark, pasukan Srikandi Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Jerman. Susunan pemain antar kedua tim pun sudah diumumkan. Indonesia menurunkan formasi terbaiknya melawan Jerman.

Di barisan tunggal, Gregoria Mariska Tunjung tetap menjadi pilar. Ia akan membuka pertandingan antara Indonesia melawan Jerman dan bertemu dengan tunggal terbaik yang dimiliki Jerman, Yvone Li. Gregoria masih lebih diunggulkan. Apalagi jika dilihat dari peringkat dan head to head. Saat ini gregoria berada di urutan 21 dunia sementara lawannya di peringkat 24. Gregoria pun menang pada pertandingan perdana mereka di Thailand Master 2021.

Pada partai kedua, Indonesia mempercayakan kepada ganda putri nomor satu, Greysia Polli/Apriyani Rahayu. Walau belum pernah bertemu dengan Stine Kuspert/Emma Moszczynki, Greysia/Apriyani masih lebih baik dari segi peringkat dan prestasi. Ditambah saat ini Greysia/Apriyani hadir di Denmark sebagai pemegang medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Putri Kusuma Wardani dipercaya turun pada partai ketiga. Ia akan bertemu dengan An Kathrin Spori. Ini pun menjadi pertemuan perdana bagi keduanya. Bekal Putri pada perebutan piala lambang supremasi beregu putri cukup kuat. Selain dipilih sebagai tim Piala Sudirman 2021, ia pun tampil sebagai juara pada kejuaraan Spain Masters 2021. Peringkat dunianya pun masih lebih baik dibandingkan lawannya.

Indonesia akan memainkan pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto pada partai keempat. Jika peringkat dunia dijadikan acuan, sudah semestinya Fadia/Ribka bisa memang dari lawannya Anabella Jaeger/Leona Michalski.

Partai pamungkas Indonesia memainkan pemain masa depan, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Bagi Ester, Ini merupakan debut pertamanya di ajang besar seperti Piala Uber. Walau belum memiliki peringkat, permainan Ester dianggap mampu melayani lawannya Thuc Phuong Nguyen. (AR)