Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2021] Nita/Putri Melaju
26 Oktober 2021
[French Open 2021] Nita/Putri Melaju
 
 

Pasangan Indonesia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah menjadi pasangan ganda putri merah putih yang melaju ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis French Open 2021. Bertanding pada babak pertama hari ini (26/10), ganda lapis kedua Indonesia ini menang dari ganda Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn.

Walau memiliki peringkat di bawah lawan, Nita/Putri bisa menang dari ganda Denmark yang berada pada peringkat 23 dunia. Dalam waktu 54 menit, Nita/Putri menang straight game 21-16, 21-16.

Nita merasa pada pertandingan perdana belum mendapat feeling yang baik. “Tadi feeling mainnya belum enak banget, terus di sini bolanya juga lambat jadi harus lebih bisa tahan lagi. Kita juga sempat terbawa polanya mereka tapi tadi langsung kita ubah lagi. Kita yang harus bawa mereka main di pola kita dan cukup berhasil,” ujar Nita kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Nita/Putri yang saat ini berada pada peringkat 39 dunia belum bisa melihat lawan di babak kedua. Mereka masih menunggu pemenang antara pasangan Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan ganda India, Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki. Siapa pun lawan yang akan dihadapi, Nita merasa harus menyiapkan fisik yang baik.

Evaluasinya lebih disiapin fisik, pikirannya harus lebih tahan, sama jaga kondisi saja,” tambahnya.

Tak hanya Nita/Putri, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga turut melangkah ke babak kedua. Unggulan ketiga asal Indonesia ini menang dari ganda Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall dengan skor 21-14, 21-14. (AR)