Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2021] Fadia/Ribka Bertemu Unggulan Lagi
29 Oktober 2021
[French Open 2021] Fadia/Ribka Bertemu Unggulan Lagi
 
 

Babak perempat final kejuaraan bulutangkis French Open 2021 akan dimulai hari ini (29/10). Pasangan ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjadi wakil merah putih yang tersisa di babak delapan besar. Fadia/Ribka akan mencoba berjuang untuk menembus babak empat besar. Tantangan berat akan ditemui oleh ganda Indonesia berperingkat 34 dunia. Pasalnya di babak delapan besar, mereka sudah ditunggu unggulan kedua asal Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Fadia/Ribka sudah pernah bertemu dengan ganda Korea peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Pada kejuaraan Chinese Taipei Open 2019 lalu merupakan perjumpaan pertama dari kedua ganda putri ini. Sayangnya masa itu Fadia/Ribka harus mengakui ketangguhan lawan yang sama. Fadia/Ribka kalah 20-22, 14-21.

Sebelumnya, di babak kedua yang dilangsungkan kemarin (28/10), Fadia/Ribka juga bertemu dengan salah satu unggulan yakni Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Pasangan dari Malaysia yang menempati unggulan kedelapan ini bisa ditaklukkan oleh Fadia/Ribka dalam dua game 21-12, 23-21. Ini merupakan kemenangan kedua dari dua kali pertemuan sebelumnya. Kemenangan pertama diperoleh Fadia/Ribka di kejuaraan Macau Open 2019 lalu.

Sementara itu, pasangan ganda putri Indonesia lainnya, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah kembali harus terhenti dari lawan yang mengalahkannya di kejuaraan Denmark Open 2021. Unggulan pertama dari Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan mengalahkan Nita/Putri untuk kedua kalinya dalam waktu dekat. Walau kalah, Nita/Putri selalu memberikan perlawanan ketat kepada ganda Korea berperingkat tiga dunia. Nita/Putri tehenti dalam laga tiga game 18-21, 21-13, dan 14-21.