Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2021] Fadia/Ribka Buat Kejutan
03 November 2021
[Hylo Open 2021] Fadia/Ribka Buat Kejutan
 
 

Lagi-lagi kejutan pada kejuaraan Hylo Open 2021 dibuat oleh para pemain Indonesia. Jika sebelumnya pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menumbangkan unggulan kelima, selanjutnya giliran pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang membuat kejutan di babak pertama yang dimainkan hari ini (3/11).

Fadia/Ribka datang ke Jerman tanpa memiliki label unggulan. Rangking dunianya pun masih ada di urutan 32 dunia. Berbanding terbalik dengan lawannya Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva asal Bulgaria, yang sudah berada pada peringkat 11 dunia dan pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD320.000 menempati unggulan kedua. Yang terjadi di karpet hijau justru ganda Indonesia mampu memorakporandakan pertahanan lawan.

Di game pertama, Fadia/Ribka tidak bisa ditandingi lawan. Dengan cepat mereka merebut game pertama dengan 21-9. Di game kedua pertandingan berjalan lebih seimbang. Lawan malah bisa bisa unggul pada interval dengan 11-9. Tetapi keunggulan lawan tidak berlangsung lama. Fadia/Ribka bisa membalikkan keadaan dan menang pada game kedua dengan 21-16.

Fadia/Ribka menyusul sukses rekannya Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang sudah terlebih dahulu lolos. Pada babak kedua yang akan dimainkan besok (3/11), Fadia/Ribka akan bersua dengan ganda dari Denmark, Natasja P Anthonisen/Clara Graversen.

Kabar gembira juga datang dari sektor ganda putra. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membawa berita kemenangan usai mengalahkan ganda dari Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar dengan 21-18, 21-11. (AR)