Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2021] Alami Cedera, Shesar Mundur dari Laga
25 November 2021
[Indonesia Open 2021] Alami Cedera, Shesar Mundur dari Laga
 
 

Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, memutuskan mundur dari SimInvest Indonesia Open 2021 di babak kedua, Kamis (25/11). Hal ini ia pilih karena mengalami rasa sakit di bagian lutut kanannya, saat berhadapan dengan Rasmus Gemke (Denmark).

Shesar memutuskan mundur saat akan memulai laga di game kedua. Sebelumnya di game pertama, Shesar kalah 12-21 dari Gemke. Shesar mengaku mengalami cedera saat pertandingan di babak sebelumnya. Cedera tersebut dirasakan Shesar tak kunjung membaik, sehingga ia akhirnya memilih mundur.

"Ya, ada rasa sakit pada lutut kanan saya. Sakit ini sudah terasa saat bertanding di babak pertama kemarin melawan Sitthikom Thammasin (Thailand)," ujar Shesar usai laganya di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua.

"Memang tadi sempat memaksakan diri dengan mencoba bermain di game pertama, tetapi tidak berjalan dengan baik. Akhirnya saya memutuskan untuk mundur," ungkap Shesar.

Kini Shesar mengatakan akan fokus terlebih dahulu kepada proses penyembuhan. Ia juga berharap memiliki waktu yang cukup untuk pemulihan sehingga bisa bertanding di BWF World Championships di Huelva, Spanyol, Desember nanti.

“Karena saya tidak lolos ke BWF World Tour Finals, waktu yang ada akan saya manfaatkan untuk pemulihan cedera. Harapannya, saya bisa pulih dan tampil maksimal di Kejuaraan Dunia di Spanyol, Desember nanti,” pungkas Shesar. (NAF)

Sumber: Humas PP PBSI