Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2021] Hafiz/Gloria Senang Bisa Tembus 8 Besar
26 November 2021
[Indonesia Open 2021] Hafiz/Gloria Senang Bisa Tembus 8 Besar
 
 

Tiket babak 8 besar SimInvest Indonesia Open BWF World Tour Super 1000 berhasil diamankan ganda campuran Indonesia unggulan keenam, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka memastikan diri usai di babak kedua, Kamis (25/11) kemarin, mampu mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Nami Matsuyama dengan skor 19-21, 21-10, 21-18.

Berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pertandingan yang dilakoni selama 50 menit diakui Gloria membuat keduanya cukup kelelahan. "Kami bermain cukup lelah dan kaki sebenarnya sudah gemetar. Senang bisa menang dengan pertandingan seru," ujar Hafiz mengomentari penampilan bersama Gloria.

Menurut Hafiz, di game pertama, mereka justru tidak maksimal karena kurang konsisten dalam bermain. Kemudian di game kedua, mereka mengusahakan agar tidak mati sendiri dan terus menekan saja. "Lebih tenang dan tidak mati sendiri. Tidak pelan pokoknya, dan akhirnya dapat poin lebih banyak," imbuh Hafiz lagi.

Memasuki game ketiga, sebenarnya wakil tuan rumah ini sudah unggul. Tetapi mereka justru tidak tenang. Apalagi, lawan juga menyusul mengejar perolehan angka. "Prinsip kami, pokoknya tidak mati sendiri saja di game ketiga. Menahan dan kuat saja. Tidak boleh lengah saja di gim ketiga," ungkap Gloria.

Di babak ketiga, Hafiz/Gloria akan berjumpa Mathias Christiansen/Alexandra Boje dari Denmark. (ah)