Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2021] Greysia/Apriyani Akan Siapkan Mental dan Fisik Hadapi WTF
28 November 2021
[Indonesia Open 2021] Greysia/Apriyani Akan Siapkan Mental dan Fisik Hadapi WTF
 
 

Laga SimInvest Indonesia Open 2021 tuntas dilakoni oleh ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka harus puas untuk jadi runner up usai kalah di final oleh pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida 19-21, 19-21 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11).

Greysia mengaku senang bisa melewati pekan pertandingan ini dengan baik. Baginya, bukan ketakutan untuk merasakan kekalahan melainkan cedera yang dipastikan bisa mengganggu performa di turnamen ke depan.

"Sebagai atlet bukan soal menang atau kalah, tapi bertanding tanpa cedera. Soal kecewa tidak terlalu masalah, asalkan bisa tampil maksimal di tiap pertandingan," ujar Greysia.

Ketika disinggung soal bermain di ajang BWF World Tour Finals (WTF) pekan mendatang, Greysia dan Apriyani menegaskan akan beristirahat terlebih dahulu untuk memulihkan stamina dan pikiran.

"Masih ada beberapa hari lagi. Kami mau istirahat dulu sejenak, agar bisa tampil lagi di World Tour Final," ujar Apriyani.

"Kami belajar dari pertandingan hari ini untuk turnamen itu. Mental dan fisik harus disiapkan maksimal," tambah Greysia. (ah)

Sumber: Humas PP PBSI