Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2021] Intanon: Saya Kecewa Sekaligus Senang
28 November 2021
[Indonesia Open 2021] Intanon: Saya Kecewa Sekaligus Senang
 
 

Ratchanok Intanon harus puas finis di posisi kedua pada ajang SimInvest Indonesia Open 2021. Pebulutangkis tunggal putri asal Thailand ini takluk di tangan wakil Korea, An Se Young, pada laga final yang berlangsung hari ini, Minggu (28/11) dengan skor 17-21, 20-22.

Kendati kalah, Intanon telah bertarung luar biasa di babak final SimInvest Indonesia Open ini. "Saya bisa bertarung di babak final ini sudah luar biasa," ungkapnya.

"Saya kecewa sekaligus senang bisa bermain di sini," imbuh Intanon.

Dari catatan pertemuan dengan An, keduanya imbang dalam skor pertandingan. Intanon pernah mengalahkan An pada turnamen Piala Sudirman 2019 dan sebaliknya, An sukses membungkam perlawanan Intanon di Thailand Terbuka 2021.

Lebih jauh Intanon mengaku kalau lawannya lebih percaya diri dan solid dalam bermain di final. Menurutnya, An mampu keluar dari tekanannya dan bisa mengubah pola permainan dengan cepat.

"An sangat solid dan cerdik memanfaatkan peluang yang ada," ujar Intanon.

Intanon sebenarnya sempat memberikan tekanan di game terakhir dan mengejar ketertinggalan 13-20 menjadi 20-20. "Saya sudah maksimal menekan, tapi justru melakukan kesalahan sendiri," katanya. Intanon mencoba untuk bertahan, tapi An lebih siap lagi, terutama ketika bermain di depan net. (ah)

Sumber: Humas PP PBSI