Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Greysia/Apriyani Akui Keunggulan Korea
02 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Greysia/Apriyani Akui Keunggulan Korea
 
 

Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak berhasil mencuri kemenangan dari pasangan Korea, Kim Soyeong/Kong Heeyong di pertandingan penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2021, Kamis (2/12). Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan lawannya dalam dua game langsung dengan skor 15-21, 18-21.

Rekor pertemuan mereka tercatat sudah tiga kali berhadapan sebelumnya. Pertemuan terakhir Greysia/Apriyani dan Kim/Kong terjadi di Indonesia Masters 2020. Greysia/Apriyani saat itu menang dua game langsung 21-19, 21-15.

“Pastinya kami setiap datang ke lapangan mau menang. Tapi pasangan Korea ini memang kami akui mereka tampil lebih baik dari kami hari ini,” kata Greysia usai pertandingannya di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua.

Greysia/Apriyani selanjutnya akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Pasangan Indonesia ini wajib menang demi memastikan langkahnya menuju babak berikutnya. Laga Greysia/Apriyani kontra Tan/Thinaah akan berlangsung besok, Jumat (3/12).

“Pikiran dan mental yang harus kami persiapkan besok, itu saja,” kata Greysia singkat.

"Kami hanya fokus pada tiap pertandingan saja. Soalnya kalau tidak akan susah sendiri nantinya. Tidak konsentrasi," lanjut Apriyani.

Posisi Grup A saat ini dipimpin oleh Kim/Kong dengan dua kemenangan penuh. Di posisi kedua, Greysia/Apriyani mengikuti dengan satu kemenangan dari dua pertandingan. Tan/Thinaah di peringkat ketiga, sementara pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai menjadi juru kunci karena belum pernah memenangkan pertandingan. (NAF)