Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Greysia/Apriyani Pastikan Tiket ke Semifinal
03 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Greysia/Apriyani Pastikan Tiket ke Semifinal
 
 

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memastikan diri ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021. Mereka sukses merebut kemenangan kedua dari pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 21-18, 21-11.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan kami bersyukur dengan hasil hari ini. Kunci kemenangannya, kami mempersiapkan diri karena memang pasangan Malaysia ini kan bagus ya. Pertahanan dan serangannya bagus. Jadi kami siapkan dari pola mainnya dulu dan ketenangan di lapangan,” kata Apriyani kepada awak media di usai laganya di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (3/12).

Bermain di game pertama, Greysia/Apriyani kerap tertinggal perolehan poin dari lawan, 1-6, 4-8 dan 7-11. Setelah interval game pertama, barulah Greysia/Apriyani mencoba membalikkan keadaan dengan 11-13, 13-13 dan kemudian memimpin 16-11 hingga menang 21-18.

“Kami terlambat saat masuk lapangan, kurang agresif. Itu yang diingatkan pelatih kami untuk lebih agresif dan untuk mau menciptakan serangan,” ujar Greysia.

Di game kedua, mereka akhirnya berhasil tampil lebih agresif dan terus memimpin perolehan angka dengan skor meyakinkan 21-11.

“Kami mau fokus pada poin demi poin, kadang kan sudah mimpin, sudah kekejar lagi, bisa balik lagi, sama waspada dan mau belajar dari kesalahan kemarin. Kalau bisa memimpin, terus tekan, terus cari cara untuk cari poin lagi, jadi kami nggak menganggap itu mudah,” jelas Greysia.

Dari Grup A, Greysia/Apriyani dipastikan lolos bersama pasangan Korea, Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Hingga berita ini diturunkan, Kim/Kong masih bertanding melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand). Namun Kim/Kong dan Greysia/Apriyani sudah aman ke semifinal dengan dua kemenangan.

Sementara Tan/Thinaah dan Kititharakul/Prajongjai tak bisa melanjutkan pertandingan ke semifinal. (NAF)