Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Pramudya/Yeremia Rebut Kemenangan Pertama
03 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Pramudya/Yeremia Rebut Kemenangan Pertama
 
 

Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, akhirnya berhasil merebut kemenangan pertamanya di BWF World Tour Finals 2021. Hasil tersebut mereka pastikan usai mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.

Pramudya/Yeremia menang dua game langsung dengan skor 21-15, 21-16 dalam waktu 39 menit.

"Pertandingan hari ini berjalan dengan baik. Kami bisa menerapkan strategi permainan yang diinginkan pelatih," ungkap Pramudya usai bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12).

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Pramudya/Yeremia dari Popov bersaudara. Sebelumnya di final Spain Masters 2021, pasangan Prayer menang melalui rubber game dengan skor 18-21, 21-19, 21-14.

"Kami senang bisa menang dua game langsung di laga ini. Sebuah peningkatan untuk kami bisa menang melawan mereka setelah sebelumnya di Spain Masters kami menang melalui rubber game," ungkap Yeremia.

Meski menang di laga ini, Pramudya/Yeremia sudah dipastikan tak bisa lolos dari fase grup. Sebab sebelumnya mereka sudah dua kali mengalami kekalahan dari lawan-lawannya.

Keduanya mengaku mendapat banyak pelajaran berharga seusai tampil di ajang ini. Pramudya/Yeremia ke depannya akan mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk tampil di turnamen berikutnya.

"Sejauh ini kami mendapat pelajaran berharga. Jika ingin bermain di top level, kualitas harus lebih bagus. Tidak boleh ada kesalahan sedikit pun. Menurut saya, kualitas kami harus ditingkatkan lagi," kata Pramudya. (NAF/Humas PP PBSI)