Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Axelsen Rengkuh Gelar Juara
06 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Axelsen Rengkuh Gelar Juara
 
 

Viktor Axelsen memastikan diri menjadi tunggal putra yang terbaik di ajang HSBC BWF World Tour Finals 2021. Hasil tersebut dipastikan pebulutangkis Denmark itu, setelah di final mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dengan skor 21-12, 21-8 dalam waktu 43 menit di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Minggu (5/12).

Pada game pertama, Axelsen membeberkan kunci sukses meraih kemenangan di laga ini seusai bisa mengendalikan permainan dari Kunlavut. Tidak heran pebulutangkis kelahiran 4 Januari 1994 itu unggul jauh dengan skor 21-12.

"Saya sukses menerapkan strategi yang terbaik pada pertandingan ini. Saya tahu lawan punya talenta luar biasa, jadi saya berusaha sabar meladeni permainan Kunlavut," ungkap Axelsen.

Pada game kedua, Axelsen semakin di atas angin. Pemain jangkung ini mengaku lebih percaya diri seusai pada gim pertama meraih kemenangan melawan Kunlavut. Untuk itu pada game kedua, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sukses mengunci kemenangan dengan skor 21-8 atas Kunlavut.

"Saya senang bisa kembali meraih gelar juara. Saya memenangkan pertandingan dengan tempo cepat. Saya di game kedua mulai menguasai pertandingan dan sekali lagi dengan kemenangan ini,” ungkapnya. (ah/Humas PP PBSI).