Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Kunlavut Dapat Banyak Pelajaran Berharga
06 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Kunlavut Dapat Banyak Pelajaran Berharga
 
 

Posisi runner up harus diterima pebulutangkis muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di ajang HSBC BWF World Tour Finals 2021. Pada laga final yang berlangsung Minggu (6/12), Kunlavut harus mengakui keunggulan pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, usai kalah 12-21, 8-21 di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua. Bagi Kunlavut, pertandingan ini baginya sangat sulit. Sejak awal laga, dirinya mengaku sulit keluar dari tekanan Axelsen.

Saya bermain dengan pemain yang punya karakter bermain sangat ulet, dia bisa mengontrol permainan saya. Saya sendiri sulit keluar dari tekanan dia,” imbuh Kunlavut.

Menjadi runner up di HSBC BWF World Tour Finals 2021 menjadi sebuah kebanggaan bagi Kunlavut. Pemain kelahiran 11 Mei 2001 itu mengaku mendapat banyak pelajaran sesuai tampil di ajang berhadiah total US$1,5 juta ini.

Ke depannya pemain berperingkat ke-23 dunia itu akan meningkatkan level permainan jika ingin meraih hasil yang maksimal.

Ke depan saya belajar banyak dari sini. Semakin tinggi level turnamen para pemain yang bertanding levelnya,” imbuh Kunlavut. (ah/Humas PP PBSI)