Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bangladesh Junior International Series 2021] Satu Gelar Juara dari Tunggal Putri
08 Desember 2021
[Bangladesh Junior International Series 2021] Satu Gelar Juara dari Tunggal Putri
 
 

Kabar menggembirakan didapat dari kejuaraan Bangladesh Junior International Series 2021. Satu gelar juara dari sektor tunggal putri sudah menjadi milik Indonesia. Kepastian ini didapat setelah dua pemain putri Indonesia berhasil menguasai babak final atau tercipta All Indonesian Final. Dua pemain putri binaan PB Djarum, Ruzana dan Bilqis Prasista saling unjuk kekuatan dalam babak puncak dalam upaya merebut gelar juara. Ini merupakan pertemuan resmi pertama antar kedua pemain masa depan Indonesia. Babak final sendiri akan dimainkan besok Kamis (9/12).

Sebelum menapaki babak final, hari ini (8/12), Ruzana dan Bilqis harus menjalani dua pertandingan sekaligus. Bilqis mengawali perjuangannya dari babak perempat final terlebih dahulu. Bilqis menang 21-14, 21-14 dari sesama pemain Indonesia, Chiara Marvella Handoyo, di babak delapan besar. Lalu di babak semifinal Bilqis menumbangkan unggulan pertama yang juga berasal dari Indonesia, Tasya Farahnailah, dalam dua game 21-7, 21-15.

Hal yang sama juga harus dijalani oleh Ruzana. Pemain non pelatnas asal PB Djarum ini juga menjalani laga pertandingan sebanyak dua kali. Langkah Ruzana di perempat final menang dengan menumbangkan unggulan kedua, Siti Sarah Azzahra, yang juga merupakan pemain Indonesia dengan 21-6, 21-6. Di babak semifinal gantian Sreshta Reddy Kannareddy yang dihentikan dengan 21-16, 21-16. (AR)