Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Dejan/Serena Sendiri di Spanyol
12 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Dejan/Serena Sendiri di Spanyol
 
 

Kejuaraan BWF World Championships 2021 sudah dimulai hari ini (12/12). Sejumlah negara termasuk China mengirimkan pasukannya ke Huelva, Spanyol. Indonesia pun mengirimkan wakilnya meski hanya satu pasang campuran, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. Sesuai jadwal pertandingan, pasangan binaan PB Djarum akan bertanding besok (13/12) berhadapan dengan pasangan Ireland, Paul Reynolds/Rachael Darragh. Dari daftar undian juga nampak pasangan kuat dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang menduduki unggulan pertama.

Hari ini beberapa pasangan ganda campuran sudah memulai pertandingan di babak pertama. Ganda China, Ou Xuan Yi/Feng Xu Ying mengawali pertandingan perdana dengan baik. Bekal kemenangan straight game 23-21, 21-14 dari pasangan Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund, membawa ganda China ke babak kedua.

Usai menang dari ganda tuan ruman Spanyol, Alberto Zapico/Loreno Usle dengan 21-8,2 1-9, ganda Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung akan menantang sang penunggu unggulan pertama, Zheng/Huang pada babak kedua.

Mundurnya banyak pasangan ganda campuran membuat ganda dari Hong Kong, Yeung Ming Nok/Ng Tsz Yau melengang ke babak ketiga tanpa harus menjalani pertandingan. (AR)