Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Dejan/Serena Tantang Unggulan
13 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Dejan/Serena Tantang Unggulan
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Serena Kani berhasil melewati ujian pertama pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2021. Hari ini (13/12), Dejan/Serena yang merupakan satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang bertanding di Huelva, Spanyol, berhasil mengatasi lawannya di babak pertama.

Dejan/Serena masih lebih unggul dibanding lawannya Paul Reynolds/Rachael Darrach yang berasal dari Irlandia. Walau peringkat keduanya tidak berbeda jauh, Dejan/Serena bisa menang dalam dua game 21-14, 21-16.

Vita Marissa, selaku pelatih PB Djarum yang mendampingi menyebutkan jika anak didiknya bermain dengan baik. “Hari ini mereka main cukup baik, seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Perjuangan berat harus ditempuh Dejan/Serena. Usai menang di babak pertama, Dejan/Serena akan menantang salah satu pasangan unggulan. Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, pasangan Jerman yang menempati unggulan ke-11 akan ditemui oleh Dejan/Serena.

Vita berharap anak didiknya bisa bermain tanpa beban saat nanti bertemu dengan pasangan unggulan. “Intinya main sebaik mungkin aja, kan memang ini unggulan, jadi main nothing to lose aja,” pungkasnya.