Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Zheng/Huang Tumbang
15 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Zheng/Huang Tumbang
 
 

Kabar mengejutkan datang dari kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2021. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, pasangan asal China yang menduduki unggulan pertama tumbang. Ini merupakan kabar yang sangat mengejutkan mengingat Zheng/Huang begitu mendominasi di berbagai kejuaraan bulutangkis dan menjadi ganda campuran nomor satu dunia.

Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, ganda asal Hong Kong menjadi pasangan pembunuh raksasa. Pasangan inilah yang menghentikan aksi peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 asal China. Bertanding dalam kurun waktu 54 menit, ganda Hong Kong berperingkat 28 dunia menang rubber game 16-21, 21-13, 21-17. Rekor pertemuan antara keduanya langsung berubah menjadi 2-1 untuk ganda Hong Kong.

Unggulan keenam yang didiami oleh Marcus Ellis/Lauren Smith juga ikut terhenti. Ganda asal Inggris ini ditekuk ganda asal Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dalam laga tiga game 16-21, 21-18, 15-21.

Sementara itu ganda Jepang lainnya, Yuta Watanabe/Arisa Higashino masih belum terbendung. Bertanding sebagai unggulan ketiga, Yuta/Arisa melenggang ke babak ketiga usai menang dari Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dengan 21-10, 21-8.

Satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding di Huelva, Spanyol, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani kembali akan bertanding di babak kedua hari ini (15/11). Mereka akan menantang unggulan kesebelas asal Jerman, Marks Lamsfuss/Isabel Lohau.(AR)