Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Dejan/Serena Beri Perlawanan
16 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Dejan/Serena Beri Perlawanan
 
 

Kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2021 sudah memasuki babak ketiga. Harapan Indonesia untuk berbicara lebih jauh pada kejuaraan yang diselenggarakan di Huelva, Spanyol, akhirnya kandas. Dejan Ferdinansyah/Serena Kani yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia belum berhasil meneruskan perjuangannya. Dejan/Serena dihentikan pasangan ganda campuran asal Jerman yang menjadi unggulan kesebelas, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Walau kalah, ganda campuran binaan PB Djarum mampu memberikan perlawanan yang sangat ketat. Beda peringkat yang begitu kentara tidak terlihat setelah pertandingan dimulai. Dejan/Serena bisa membuat pasangan Jerman berperingkat 15 bermain lebih dari satu jam dan harus bertanding rubber game. Kalah tipis 18-21 di game pertama, Dejan/Serena bisa mengambil game kedua dengan 21-18. Sayang, di game ketiga Dejan/Serena harus mengakui ketangguhan lawan. Dejan/Serena kalah 16-21 pada game ketiga.

Sementara itu para unggulan yang bertanding di hari keempat kemarin (15//12), semuanya berhasil memenangkan pertandingan. Salah satu favorit juara, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand menang mudah atas ganda Jerman lainnya, Patrick Scheiel/Franziska Volkmann 21-7, 21-13. Pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje harus bertanding tiga game untuk mengalahkan pasangan China, Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian dengan skor akhir 21-16, 17-21, 21-14. (AR)