Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Mayu/Nagahara Kembali Tebar Ancaman
16 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Mayu/Nagahara Kembali Tebar Ancaman
 
 

Juara dunia dua kali asal Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara, kembali menebar ancaman. Setelah beberapa kali absen pasca Olimpiade Tokyo 2020 lalu akibat cedera bahu pada Nagahara, Kali ini mereka kembali bersaing di ajang Kejuaraan Dunia bulutangkis 2021 atau BWF World Championships 2021 di Huelva, Spanyol.

Nagahara sendiri absen di beberapa turnamen penting seperti leg Eropa, termasuk Piala Sudirman, Piala Uber, Denmark Open, dan Prancis Open. Sedangkan Matsumoto bereksperimen dengan beberapa pemain Jepang lainnya dengan hasil yang beragam.

Bermain di turnamen ini penting karena saya absen di beberapa kompetisi selama berbulan-bulan,” kata Nagahara.

Saya senang bisa kembali ke turnamen ini dan senang bisa bermain lagi. Ketika saya cedera saya merasa sangat buruk, tetapi saya pikir itu juga memberi saya waktu untuk menganalisis permainan saya dan berpikir tentang bagaimana mempersiapkan diri dengan baik dan saya senang berada di sini,” lanjut Nagahara.

Juara dunia 2018 dan 2019 itu berhasil melaju ke babak 16 Besar BWF World Championships 2021 dengan mengalahkan Christine Busch/Amalie Schulz dari Denmark 21-12 21-7. Selanjutnya hari ini, Kamis (16/12), mereka akan menghadapi Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting dari Hong Kong.

Saya pikir mungkin kami akan gugup, tetapi sebenarnya kami merasa baik-baik saja dan santai di lapangan,” kata Matsumoto.

Meskipun kami tidak 100 persen, kami akan mencoba yang terbaik.” jelas Matsutomo. (AH/BWF)