Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] India Pastikan Satu Tiket Final
17 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] India Pastikan Satu Tiket Final
 
 

Sejarah membanggakan berhasil diukir pemain tunggal putra India karena memastikan satu tiket final BWF World Championships 2021. Ini terjadi setelah Lakhsya Sen dan Kidambi Srikanth sama-sama berhasil lolos ke semifininal. Keduanya akan beradu kebolehan di Huelva, Spanyol pada Sabtu (18/12).

“Saya senang mencapai tahap ini. Datang ke turnamen ini, saya hanya memikirkan putaran pertama. Dari sana, itu hanya tentang pertandingan berikutnya,” kata Kidambi

Kidambi mengalahkan pemain Belanda, Mark Caljouw, hanya dalam waktu 26 menit dengan skor 21-8 21-7. Sementara Sen harus lebih bekerja keras untuk mengatasi pemain China, Zhao Jun Peng, dan menang rubber game 21-15, 15-21, 22-20.

“Saya sangat senang, itu adalah pertandingan yang penuh tekanan. Saya juga memuji dia, dia bermain dengan kecepatan yang baik, meskipun dia telah memainkan pertandingan panjang sebelumnya. Itu adalah pertandingan yang sulit dan ketat, jadi rasanya menyenangkan. Saya berada di sisi yang lebih cepat di akhir pertandingan. Lebih dari memukul smash, saya siap untuk mengikutinya di net. Jadi itu bekerja dengan baik di tiga poin terakhir,” ungkap Sen.

“Saya belum pernah bermain melawan Srikanth dalam tiga tahun, sudah lama, jadi ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Dia bermain sangat baik, dia mengalahkan lawan dalam satu digit minggu ini. Saya juga bermain bagus, dan kami berdua memainkan gaya menyerang. Mari kita lihat siapa yang lolos ke final. India dipastikan menjadi finalis, jadi itu hal yang bagus. Saya akan bermain all out,” lanjut Sen lagi.

“Sangat senang berada di semifinal Kejuaraan Dunia. Saya hanya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya harus berada dalam pertandingan, saya tidak ingin memberikan keunggulan besar atau membuat kesalahan mudah, saya harus fokus,” ujar Kidambi.

India sebenarnya berpeluang mengirimkan satu wakil lain ke babak semifinal. Namun sayang, Pranoy H. S yang bertanding di delapan besar harus terhadang Loh Kean Yew (Singapura). Ia kalah dua game langsung, 14-21, 12-21.

Loh sendiri kemudian akan berhadapan dengan Anders Antonsen (Denmark). Mereka akan saling berhadapan untuk yang pertama kalinya, demi memperebutkan tiket final. (NAF/BWF)